Kabar Biasa | Berita Terbaru Unik Aneh Terselubung Di Dunia

Berita,Terbaru,Unik,Aneh,Lengkap,Terselubung,Gratis Download dan Update Informasi Menarik Lainnya di Dunia

Cara Ketahui Orang Berbohong dari Hidung

Ketahui Orang Berbohong dari Hidungnya. Oke, kali ini Kabar Biasa akan memberikan informasi terbaru tentang Cara Ketahui Orang Berbohong dari Hidung. Ternyata cerita yang ditulis  arlo Collodi ini bisa dibuktikan secara ilmiah. Memang, orang yang berbohong hidungnya tak akan menjadi panjang. Namun, memang ada perubahan pada indera penciuman kita ini kalau berbohong.

Menurut Emilio Gomez Milan dan Elvira Salazar Lopes, peneliti dari University of Granada, seperti dilansir oleh NY Daily News, rasa cemas menyebabkan ujung hidung bertambah panas. Artinya ada perubahan suhu pada hidung kalau berbohong, maklum takut ketahuan, kan?

Nah, para ilmuwan tersebut menemukan setelah melakukan tes pada partisipan melalui kamera pendeteksi panas. Peneliti menamakan ini 'Pinokio Effect'. Penelitian ini menunjukkan bahwa suhu pada ujung hidung partisipan berubah-ubah sesuai dengan mood. Begitu juga dengan otot orbital pada sudut bagian dalam mata.

Selain itu mereka juga mengklaim bahwa suhu tubuh juga dapat mendeteksi hasrat sksual pria dan wanita. Ketika merasakan gairah sksual, suhu tubuh bagian dada dan daerah genital akan meningkat.

Kesimpulannya, ketika seseorang berbohong, korteks insular pada otak akan berubah dan menyebabkan perubahan suhu tubuh. Hal ini karena korteks insular berkaitan dengan pengaturan suhu tubuh.

Sayangnya tak semua orang bisa mengetahui perubahan suhu ujung hidung orang lain. Jika ingin tahu apakah orang tersebut berbohong atau tidak, setidaknya Anda harus menggunakan pemindai suhu tubuh. Wah repotnya...
 
 


Baca Juga Kabar Biasa Menarik Lainnya :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara / Kabar Biasa / Lifestyle / Tips Trik dengan judul Cara Ketahui Orang Berbohong dari Hidung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarbiasa.blogspot.com/2012/11/cara-ketahui-orang-berbohong-dari-hidung.html. Terima kasih!
Judul: Cara Ketahui Orang Berbohong dari Hidung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Admin

Ditulis oleh: Admin - Senin, 26 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Ketahui Orang Berbohong dari Hidung"

Posting Komentar

- Berkomentarlah dengan Etika yang Baik, Sopan and Cerdas
- Yang Nyepam n Promosi Iklan TIDAK AKAN SAYA PUBLISH !!